Komunikasi Tanpa Batas
Kemampuan kartuHalo tidak
hanya terbatas pada komunikasi verbal. kartuHalo memungkinkan Anda untuk
melakukan aktivitas selular lain seperti Mobile Banking, Tap Izy sampai
Location Based Services. Menu Tambahan 'T-Sel Menu' yang akan muncul di
ponsel Anda segera setelah kartuHalo diaktifkan membuat Anda tidak
perlu lagi menghafal kode akses SMS pull services TELKOMSEL. Semua
kecanggihan ini membuat kartuHalo menjadi kartu selular paska bayar
dengan kemampuan paling lengkap di Indonesia.
kartuHalo, kartu selular Indonesia
Didukung penuh oleh jaringan
selular GSM terbaik di Indonesia, kartuHalo dengan dari Telkomsel
memberikan akses komunikasi terluas di seluruh penjuru Indonesia dan
sambungan International Callke semua negara. Selain memiliki jaringan
terluas, Telkomsel juga terus meningkatkan kualitas jaringanuntuk
memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Ditambah dengan aneka fasilitas
inovatif yang terusbertambah.Dimana saja Anda berada, kenyamanan
komunikasi senantiasa Anda dapatkan dengan kartuHalo.
Cara Menggunakan kartuHalo
- 1Masukkan kartuHalo atau chip ke dalam ponsel Anda
- 2Aktifkan ponsel - Masukkan PIN standar yaitu 1234. Tunggu sampai tanda 'TELKOMSEL' muncul di layar
- 3Untuk melakukan perubahan dari PIN: Tekan **04*PIN standar* PIN baru*PIN baru sekali lagi #
- 4Ponsel Anda kini siap digunakan.
kartuHALO Anda dilindungi
oleh PIN dan PUK (Pin Unblocking Key). PIN berfungsi melindungi dari
bahaya penyadapan dan penggandaan karena hanya Anda yang mengetahui
nomor rahasia Anda.Apabila Anda salah memasukkan nomor PIN
sebanyak 3 kali, secara otomatis kartuHalo Anda akanterblokir.
Untuk mengaktifkan kembali gunakan PUK dengan cara:
Tekan **05 PUK*PIN baru*PIN baru sekali lagi#
Apabila Anda salah memasukkan nomor PUK sampai 10 kali, otomatis kartuHalo Anda akan rusak.
Untuk itu, hubungi layanan pelanggan TELKOMSEL (CAROLINE 133).
Tekan **05 PUK*PIN baru*PIN baru sekali lagi#
Apabila Anda salah memasukkan nomor PUK sampai 10 kali, otomatis kartuHalo Anda akan rusak.
Untuk itu, hubungi layanan pelanggan TELKOMSEL (CAROLINE 133).
Cek Penggunaan
Saat ini, Anda dapat mengecek penggunaan ataupun transaksi terakhir kartuHalo Anda melalui:
Cek Penggunaan kartuHalo
Cek Biaya Transaksi Terakhir
Cek Jumlah Bonus kartuHalo
Biaya abonemen dan biaya
percakapan dihitung per periode penggunaan (Billing Cycle). kartuHalo
mempunya 5 periode penggunaan (Billing Cycle), yaitu:
- 1. BC 01 Periode penggunaan tanggal 1 sampai dengan tanggal terakhir di bulan berjalan
- 2. BC 06 Periode penggunaan tanggal 6 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 5 bulan berikutnya
- 3. BC 11 Periode penggunaan tanggal 11 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 10 bulan berikutnya
- 4. BC 16 Periode penggunaan tanggal 16 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 15 bulan berikutnya
- 5. BC 20 Periode penggunaan tanggal 20 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 19 bulan berikutnya
Penagihan & Pembayaran
Pastikan Anda telah
melakukan pembayaran tagihan kartuHalo Anda sebelum jatuh tempo (tgl 20
bulan berjalan untuk BC 01 dan BC 06, tgl terakhir di bulan berjalan
untuk BC 11, tgl 10 bulan berikutnya untuk BC 16 dan BC 20). Lewat
tanggal tersebut kartuHalo Anda akan terblokir sehingga tidak dapat
menggunakan layanan seperti telpon, SMS ataupun akses data. Bila sampai
H+10 dari pemblokiran pertama, pembayaran belum juga dilakukan, maka
ponsel Anda akan diblokir secara total. Pelanggan akan dianggap berhenti
berlangganan apabila sampai pada H+30 dari pemblokiran total pembayaran
belum juga dilakukan. Hal ini berarti, nomor kartuHalo Anda kan dihapus
dari daftar pelanggan TELKOMSEL.
Informasi penting lainnya :
1. Untuk pembayaran autodebet melalui kartu kredit atau rekening dapat menghubungi langsung cabang terdekat Bank Anda
2. Selain melalui Bank, pembayaran dapat dilakukan pada beberapa loket tertentu, contoh : PT.POS Indonesia.
1. Untuk pembayaran autodebet melalui kartu kredit atau rekening dapat menghubungi langsung cabang terdekat Bank Anda
2. Selain melalui Bank, pembayaran dapat dilakukan pada beberapa loket tertentu, contoh : PT.POS Indonesia.
Penanggulangan Masalah
Langkah-langkah penanggulangan masalah
- Ponsel tidak bisa melakukan atau menerima telepon
- Tulisan insert card muncul di layar ponsel, padahal simcard telah dimasukkan
- Terdengar sinyal mendengung
Periksa apakah ponsel anda telah aktif. Periksa apakah simcard telah dimasukkan dengan benar.
Periksa apakah PIN yang dimasukkan sudah benar.
Periksa apakah baterei berfungsi
Periksa apakah ada sinyal
Periksa apakah PIN yang dimasukkan sudah benar.
Periksa apakah baterei berfungsi
Periksa apakah ada sinyal
Periksa apakah simcard telah dimasukkan dengan benar. Hubungi Grapari atau GrapariKios terdekat
Periksa apakah Anda berada di wilayah jangkuan. Apakah volume disetel terlalu tinggi. Hubungi Grapari atau GrapariKios terdekat
Layanan 24 Jam
Caroline Telkomsel
Kapan saja Anda mempunyai
masalah atau pertanyaan yang berhubungan dengan ponsel atau Telkomsel
Anda, hubungi saja Caroline (Customer Care By Online) yang merupakan
saluran bebas pulsa 133 langsung dari kartuHalo Anda. Atau Anda dapat
pula menghubungi Caroline pada nomor telepon yang tercantum di bagian
bawah halaman ini langsung dari ponsel Anda.
Nasional : 08071811811
Medan : 061-4578811
Jakarta : 021-21899811
Bandung : 021-2553811
Surabaya : 031- 8403811 *tariff normal PSTN
Medan : 061-4578811
Jakarta : 021-21899811
Bandung : 021-2553811
Surabaya : 031- 8403811 *tariff normal PSTN
Layanan Selfcare & e-Care
Miliki akses mudah dan cepat
terhadap layanan dan promo-promo menarik dari Telkomsel dari mana saja
dan kapan saja Anda berada dengan mengakses media layanan Selfcare &
e-Care yang hadir khusus untuk Anda.
Layanan UMB *111#
Layanan TELKOMSEL dalam
genggaman Anda. Cukup dengan mengakses *111# langsung dari ponsel, Anda
akan dapat melakukan aktivasi fitur GPRS, SLI, mendapatkan Informasi
tagihan, Informasi PUK, NSP, POIN dan promo-promo menarik lainnya dari
Telkomsel.
Layanan my.telkomsel.com
Dengan mengakses
my.telkomsel.com melalui website, Anda dapat melakukan aktivasi fitur,
perubahan data dan layanan lainnya secara mandiri, mendapatkan informasi
billing, customer profile, promo-promo menarik serta menyampaikan
pertanyaan dan feedback mengenai layanan Telkomsel lainnya. Cukup dengan
mendaftarkan PIN T-CARE melalui SMS:
Ketik : Tanggal Lahir Anda(DD/MM/YYYY)
Pin : PIN 12/12/1980 Kirim ke : 111
Pin : PIN 12/12/1980 Kirim ke : 111
Untuk kemudahan Anda, Anda
dapat memanfaatkan fasilitas Electronic Billing (E-Bill) dengan cara
mendaftarkan alamat email Anda. Cara pendaftaran:
Ketik : EBILLREGEmail AndaPIN T_CARE
Pin : EBILL REG emailsaya@yahoo.com 123456 Kirim ke : 111
Pin : EBILL REG emailsaya@yahoo.com 123456 Kirim ke : 111
Layanan Email Customer Service Telkomsel
Anda juga dapat menyampaikan pertanyaan kepada customer service kami dengan mengirimkan email ke cs@telkomsel.co.id