Informasi Tambahan


Komunikasi Tanpa Batas

Kemampuan kartuHalo tidak hanya terbatas pada komunikasi verbal. kartuHalo memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas selular lain seperti Mobile Banking, Tap Izy sampai Location Based Services. Menu Tambahan 'T-Sel Menu' yang akan muncul di ponsel Anda segera setelah kartuHalo diaktifkan membuat Anda tidak perlu lagi menghafal kode akses SMS pull services TELKOMSEL. Semua kecanggihan ini membuat kartuHalo menjadi kartu selular paska bayar dengan kemampuan paling lengkap di Indonesia.

kartuHalo, kartu selular Indonesia

Didukung penuh oleh jaringan selular GSM terbaik di Indonesia, kartuHalo dengan dari Telkomsel memberikan akses komunikasi terluas di seluruh penjuru Indonesia dan sambungan International Callke semua negara. Selain memiliki jaringan terluas, Telkomsel juga terus meningkatkan kualitas jaringanuntuk memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Ditambah dengan aneka fasilitas inovatif yang terusbertambah.Dimana saja Anda berada, kenyamanan komunikasi senantiasa Anda dapatkan dengan kartuHalo.

Cara Menggunakan kartuHalo

  • 1Masukkan kartuHalo atau chip ke dalam ponsel Anda
  • 2Aktifkan ponsel - Masukkan PIN standar yaitu 1234. Tunggu sampai tanda 'TELKOMSEL' muncul di layar
  • 3Untuk melakukan perubahan dari PIN: Tekan **04*PIN standar* PIN baru*PIN baru sekali lagi #
  • 4Ponsel Anda kini siap digunakan.
kartuHALO Anda dilindungi oleh PIN dan PUK (Pin Unblocking Key). PIN berfungsi melindungi dari bahaya penyadapan dan penggandaan karena hanya Anda yang mengetahui nomor rahasia Anda.Apabila Anda salah memasukkan nomor PIN sebanyak 3 kali, secara otomatis kartuHalo Anda akanterblokir.

Cek Penggunaan

Saat ini, Anda dapat mengecek penggunaan ataupun transaksi terakhir kartuHalo Anda melalui:
Cek Penggunaan kartuHalo
Cek Biaya Transaksi Terakhir
Cek Jumlah Bonus kartuHalo
Biaya abonemen dan biaya percakapan dihitung per periode penggunaan (Billing Cycle). kartuHalo mempunya 5 periode penggunaan (Billing Cycle), yaitu:
  • 1. BC 01 Periode penggunaan tanggal 1 sampai dengan tanggal terakhir di bulan berjalan
  • 2. BC 06 Periode penggunaan tanggal 6 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 5 bulan berikutnya
  • 3. BC 11 Periode penggunaan tanggal 11 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 10 bulan berikutnya
  • 4. BC 16 Periode penggunaan tanggal 16 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 15 bulan berikutnya
  • 5. BC 20 Periode penggunaan tanggal 20 bulan bulan berjalan sampai dengan tanggal 19 bulan berikutnya

Penagihan & Pembayaran

Pastikan Anda telah melakukan pembayaran tagihan kartuHalo Anda sebelum jatuh tempo (tgl 20 bulan berjalan untuk BC 01 dan BC 06, tgl terakhir di bulan berjalan untuk BC 11, tgl 10 bulan berikutnya untuk BC 16 dan BC 20). Lewat tanggal tersebut kartuHalo Anda akan terblokir sehingga tidak dapat menggunakan layanan seperti telpon, SMS ataupun akses data. Bila sampai H+10 dari pemblokiran pertama, pembayaran belum juga dilakukan, maka ponsel Anda akan diblokir secara total. Pelanggan akan dianggap berhenti berlangganan apabila sampai pada H+30 dari pemblokiran total pembayaran belum juga dilakukan. Hal ini berarti, nomor kartuHalo Anda kan dihapus dari daftar pelanggan TELKOMSEL.
Informasi penting lainnya :
1. Untuk pembayaran autodebet melalui kartu kredit atau rekening dapat menghubungi langsung cabang terdekat Bank Anda
2. Selain melalui Bank, pembayaran dapat dilakukan pada beberapa loket tertentu, contoh : PT.POS Indonesia.

Penanggulangan Masalah

Langkah-langkah penanggulangan masalah

  • Ponsel tidak bisa melakukan atau menerima telepon
  • Periksa apakah ponsel anda telah aktif. Periksa apakah simcard telah dimasukkan dengan benar.
    Periksa apakah PIN yang dimasukkan sudah benar.
    Periksa apakah baterei berfungsi
    Periksa apakah ada sinyal
  • Tulisan insert card muncul di layar ponsel, padahal simcard telah dimasukkan
  • Periksa apakah simcard telah dimasukkan dengan benar. Hubungi Grapari atau GrapariKios terdekat
  • Terdengar sinyal mendengung
  • Periksa apakah Anda berada di wilayah jangkuan. Apakah volume disetel terlalu tinggi. Hubungi Grapari atau GrapariKios terdekat

Layanan 24 Jam

Caroline Telkomsel

Kapan saja Anda mempunyai masalah atau pertanyaan yang berhubungan dengan ponsel atau Telkomsel Anda, hubungi saja Caroline (Customer Care By Online) yang merupakan saluran bebas pulsa 133 langsung dari kartuHalo Anda. Atau Anda dapat pula menghubungi Caroline pada nomor telepon yang tercantum di bagian bawah halaman ini langsung dari ponsel Anda.
Nasional : 08071811811
Medan : 061-4578811
Jakarta : 021-21899811
Bandung : 021-2553811
Surabaya : 031- 8403811
*tariff normal PSTN

Layanan Selfcare & e-Care

Miliki akses mudah dan cepat terhadap layanan dan promo-promo menarik dari Telkomsel dari mana saja dan kapan saja Anda berada dengan mengakses media layanan Selfcare & e-Care yang hadir khusus untuk Anda.

Layanan UMB *111#

Layanan TELKOMSEL dalam genggaman Anda. Cukup dengan mengakses *111# langsung dari ponsel, Anda akan dapat melakukan aktivasi fitur GPRS, SLI, mendapatkan Informasi tagihan, Informasi PUK, NSP, POIN dan promo-promo menarik lainnya dari Telkomsel.

Layanan my.telkomsel.com

Dengan mengakses my.telkomsel.com melalui website, Anda dapat melakukan aktivasi fitur, perubahan data dan layanan lainnya secara mandiri, mendapatkan informasi billing, customer profile, promo-promo menarik serta menyampaikan pertanyaan dan feedback mengenai layanan Telkomsel lainnya. Cukup dengan mendaftarkan PIN T-CARE melalui SMS:
Ketik : Tanggal Lahir Anda(DD/MM/YYYY)
Pin : PIN 12/12/1980 Kirim ke : 111
Untuk kemudahan Anda, Anda dapat memanfaatkan fasilitas Electronic Billing (E-Bill) dengan cara mendaftarkan alamat email Anda. Cara pendaftaran:
Ketik : EBILLREGEmail AndaPIN T_CARE
Pin :  EBILL REG emailsaya@yahoo.com 123456 Kirim ke : 111

Layanan Email Customer Service Telkomsel

Anda juga dapat menyampaikan pertanyaan kepada customer service kami dengan mengirimkan email ke cs@telkomsel.co.id